Jonggol – Kementrian Agama Republik Indonesia resmi menetapkan 1 Syawal jatuh pada hari Rabu (10/4/24). Dengan ditetapkannya keputusan pemerintah tersebut, maka para mahasiswa/i yang tinggal di kampus segera mempersiapkan hal-hal yang harus disiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1445 H.

Seperti hari raya sebelumnya, kali ini sholat Ied kembali digelar dilapangan kampus STIQ Ar-Rahman. Seluruh keluarga besar AQL Jonggol melaksanakan sholat Ied di lapangan STIQ Ar-Rahman. Pada kesempatan kali ini, yang bertugas menjadi MC adalah saudara Rahmat, adapun yang bertugas sebagai Imam sekaligus Khatib adalah Ust Syaiful Jihad. Sholat Ied dimulai sekitar pukul 06.43 WIB dan berakhir pada pukul 07.12 WIB.

Setelah melaksanakan sholat Ied, para jamaah menyantap hidangan yang telah disediakan oleh panitia pelaksana sholat Ied. Diantaranya ada makanan yang dibuat oleh para Mahasiswa/i, hal ini seperti Ketupat dan Buras. Adapun lauk yang disediakan dibuat oleh ibu dapur STIQ Ar-Rahman. Tidak hanya itu saja, berbagai hidangan juga diberikan oleh para Ustadz dan Ustadzah dari STIQ dan Aqlis.

Oleh : Triadi Ulmawan