Bogor – Sabtu (24/2/24) SD Tadabbur Qur’an 01 Jonggol mengadakan Gebyar paud dan Tk. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula KHBN STIQ Ar-Rahman.
Gebyar Paud dan TK ini mengangkat tema “Unggul sedari dini menjadi generasi Qurani”.

Terdapat beberapa cabang perlombaan dalam acara ini diantaranya yaitu Lomba mewarnai, Da’i cilik, Adzan, Hafalan Qur’an atau MHQ, dan Menulis mushafQu yang dihadiri oleh kurang lebih 200 peserta dari berbagai paud dan tk sekecamatan jonggol.

Gebyar paud dan tk ini berjalan dengan sangat meriah dan antusias yang tinggi dari para peserta yang hadir. Adapun tujuan dari diadakannya Gebyar paud dan tk ini Karena ingin memperkenalkan syiar atau dakwah kepada masyarakat tentang keberadaan SD Tadabbur Qur’an 01 aqlis di wilayah AQL Jonggol.

Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini Perkumpulan AQL telah memiliki unit SMP, SMA dan perguruan tinggi, maka saat ini Perkumpulan AQL ingin memperkenalkan bahwa ada pendidikan Madrasah Ibtidaiyah untuk pendidikan dasar bagi seluruh masyarakat, maka diharapkan warga disekitar Jonggol bisa untuk bisa mengambil momentum atau kesempatan bersama sama menjadi keluarga Perkumpulan AQL.

Acara ini ditutup dengan pembagian souvenir,doorprize dan pembacaan nominasi juara, yang berakhir pada pukul 12.05 WIB waktu setempat.

Ibu Eli Malina perwakilan dari Paud Soko Tunggal mengucapkan perasaan senangnya mengikuti kegiatan ini, “Alhamdullah saya senang sekali,ini salah satu acara ajang untuk melatih keberanian anak untuk tampil di depan umum.Senang sekali mudah mudahan kedepannya akan ada lagi karena acara seperti ini jarang jarang di daerah ini khususnya suka sirna.kalau bisa acara ini diadakan lagi setiap tahun.”

Pada kegiatan kali ini, Sekolah Dasar Tadabbur Qur’an (SDTQ) 01 Jonggol menjalin kerjasama dengan beberapa unit demi terselenggrakannya kegiatan ini, diantaranya yaitu, STIQ Ar-Rahman, AQLIS Jonggol, DEMA STIQ Ar-Rahman, AQL Peduli, AQL Wakaf Qur’an dan ATAMMA Fondation.

Oleh : Syaidah Anis Nafisah